Tentang Aksi Willem Van Spronsen melawan Pusat Penahanan Northwest di Tacoma

:

Termasuk Teks Lengkap Pernyataan Terakhirnya

Categories:

Pada 13 Juli, Willem Van Spronsen dibunuh oleh polisi ketika mengambil tindakan untuk menghancurkan armada bus yang melayani Pusat Penahanan Northwest, sebuah fasilitas penahanan imigrasi milik swasta. Pernyataan terakhirnya, yang direproduksi di bawah, menyatakan bahwa ia bertindak sebagai tanggapan atas penggerebekan dan deportasi berkelanjutan yang dilakukan oleh Immigration Customs and Enforcement (ICE). Tindakannya terjadi pada peringatan satu tahun mogok makan di dalam Pusat Penahanan Northwest dan sebuah perkemahan di luarnya. Anda dapat membaca daftar tindakan perlawanan lain yang terjadi di dalam Pusat Penahanan Northwest di sini.

Kami memahami mengapa Willem Van Spronsen memutuskan untuk membaktikan hidupnya untuk melawan kekerasan yang dilakukan terhadap orang tidak berdokumen di Amerika Serikat setiap hari.

Bukanlah hiperbola untuk mengatakan bahwa serangan ICE menargetkan teman dan tetangga kita, orang-orang yang telah hidup dan bekerja bersama kita selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun. Kerentanan orang-orang tidak berdokumen jangka panjang sebagai kelas hiper-eksploitasi telah membantu miliarder seperti Donald Trump untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih banyak dari yang mereka bisa miliki dengan cara legal. Untuk menambah gula dikue, para kapitalis kemudian beralih ke pekerja lain yang mereka eksploitasi dan memberi tahu mereka bahwa kemiskinan dan kemalangan yang mereka alami adalah kesalahan mereka yang lebih miskin dan lebih tertindas daripada mereka. Sulit membayangkan strategi yang lebih sinis lagi.

Kesenjangan dalam hak antara yang berdokumen dan tidak berdokumen adalah sebuah konstruksi — sama seperti disparitas nilai yang dibangun Nazi antara orang-orang Yahudi dan non-Yahudi adalah sebuah konstruksi. Keduanya hanyalah penemuan; mereka tidak memiliki keberadaan intrinsik kecuali sebagai sarana bagi kelompok yang kuat untuk membenarkan kekerasan terhadap kelompok yang lebih lemah. Mereka yang membenarkan kepatuhan pada hukum sebagai kebaikan berarti sama seperti berdiri di samping Nazi yang hukumnya mengutuk jutaan manusia ke kamp-kamp kematian, belum lagi para rasis yang meloloskan Undang-Undang Budak Pelarian dan hukum Jim Crow di Amerika Selatan.

Hukum hanyalah konstruksi. Mereka tidak memiliki nilai. Hukum sering bertindak untuk membenarkan ketidakadilan yang ditentang.

Lebih lanjut bahwa para pendukung kekerasan rasis diizinkan untuk membenarkan konsep-konsep yang diciptakan seperti perbudakan dan kewarganegaraan, semakin banyak kekerasan yang akan mereka lakukan — hingga dan termasuk pengumpulan, kamp konsentrasi, dan pemusnahan massal. Kami telah melihat ini sebelumnya, di Nazi Jerman dan di tempat lain, dan kami melihatnya lagi hari ini di Amerika Serikat. Ribuan kematian yang terjadi di daerah perbatasan dan ribuan yang terbunuh oleh polisi hanyalah remahan dari apa yang mungkin.

Dalam hal ini, orang-orang Yahudi yang melakukan blokade terhadap ICE terlibat dalam upaya rasional untuk mencegah terulangnya ketidakadilan yang sama yang dilakukan terhadap nenek moyang mereka — sama seperti Willem Van Spronsen, yang tumbuh besar setelah Perang Dunia II, membuat keputusan rasional bahwa saatnya telah tiba untuk memerangi kebangkitan fasisme seperti yang dilakukan orang-orang pada 1920-an, 1930-an, dan 1940-an.

Jika lebih banyak orang yang memilih untuk mengambil tindakan untuk memerangi kebangkitan fasisme di Italia dan Jerman, Perang Dunia Kedua mungkin bisa dihindari, dan dengan itu jutaan kehidupan akan diselamatkan. Jangan ada yang mengatakan itu adalah “kekerasan” untuk menyerang infrastruktur ICE dan tentara bayaran yang mempertahankannya. Kekerasan yang sebenarnya adalah keterlibatan orang-orang Amerika yang baik yang tidak melakukan apa-apa ketika tetangga mereka dihilangkan, sama seperti orang-orang Jerman Baik yang memilih untuk mengabaikan apa yang dilakukan terhadap tetangga mereka pada tahun 1930-an.

Setiap hari, tentara bayaran di seluruh dunia mempertaruhkan hidup mereka untuk melayani agenda orang kaya dan penguasa, mematuhi perintah tanpa berpikir, menyia-nyiakan kapasitas mereka untuk berpikir secara rasional, untuk merasa iba, untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka. Jutaan orang membunuh dan mati setiap tahun hanya untuk meningkatkan kekayaan dan kekuatan para tiran yang memanipulasi mereka. Willem Van Spronsen memilih untuk berpikir sendiri. Dia mengambil tanggung jawab pribadi dan melakukan apa yang dia bisa untuk mengakhiri apa yang dia akui sebagai ketidakadilan. Dia tidak menggunakan pertahanan Nuremburg untuk memaafkan tindakannya seperti yang dilakukan oleh setiap petugas polisi dan penjaga penjara.

Dalam hal itu, apa yang dia lakukan adalah heroik.


Kami merekomendasikan anda untuk membaca pernyataan tentang tindakan Willem Van Spronsen yang diposting oleh La Resistencia, sebuah kelompok akar rumput yang dijalankan oleh imigran tanpa dokumen dan warga AS yang berbasis di Tacoma, Washington, dan peringatan yang diterbitkan oleh Puget Sound Anarchists.

“Siapa pun yang bertekad untuk melakukan tindakan bukanlah orang yang berani. Mereka hanyalah orang yang telah merealisasikan ide-ide mereka, yang telah menyadari bahwa tidak ada gunanya memainkan peran yang ditugaskan para pemodal kepada mereka dalam pertunjukan …

Dengan melakukan itu mereka menyadari diri mereka sebagai manusia. Mereka menyadari diri mereka dalam sukacita. Pemerintahan maut menghilang di depan mata mereka. ”

— Alfredo Bonanno

Pernyataan Akhir Willem Van Spronsen

Ada yang salah dan ada yang benar.
Sudah waktunya untuk mengambil tindakan melawan kekuatan jahat.

Iblis mengatakan satu kehidupan bernilai kurang dari yang lain.
Iblis mengatakan arus perdagangan adalah tujuan kita di sini.
Iblis mengatakan kamp konsentrasi untuk orang-orang yang dianggap lebih rendah diperlukan.
Pelayan kejahatan mengatakan kamp konsentrasi harus lebih manusiawi.
Waspadalah dengan para centrist.

Saya memiliki hati seorang ayah yang hancur.
Saya memiliki tubuh yang rusak.
Dan saya memiliki kebencian yang tak tergoyahkan atas ketidakadilan.
Itulah yang membawa saya ke sini.
Ini adalah kesempatan saya untuk mencoba membuat perbedaan, Saya adalah orang yang tidak tahu berterima kasih jika harus menunggu kesempatan yang lebih jelas lagi.

Saya mengikuti tiga guru:
Don Pritt, pembimbing spiritual saya. “Cinta tanpa tindakan hanyalah sebuah kata.”
John Brown, pembimbing moral saya. “Apa yang dibutuhkan adalah tindakan!”
Emma Goldman, pemandu politik saya. “Jika aku tidak bisa menari didalamnya, aku tidak ingin berada dalam revolusimu.”

Saya adalah kepala di awan pemimpi, saya percaya pada cinta dan penebusan.
Saya yakin kita akan menang.
Saya sangat revolusioner. (Kita semua seharusnya membaca Emma Goldman di sekolah alih-alih omong kosong jingo yang kita makan, tapi aku sedang ngelantur.) (Kita semua harus melihat foto-foto pahlawan YPG saat kita sedang goyah dan berpikir mimpi kita tidak mungkin, tapi aku ngelantur lagi. Lawan aku.)

Pada hari-hari ini hooligan fasis memangsa orang-orang yang rentan di jalan-jalan kita, atas nama negara atau didukung dan dipertahankan oleh negara,

Pada hari-hari ini kamp tahanan / konsentrasi yang sangat menguntungkan dan pertempuran semantik,

Pada hari-hari keputusasaan ini, tak ada pengejaran dan tak ada kerinduan,

Kita hidup dalam pengaruh fasisme yang nampak jelas. (Saya katakan nampak jelas, karena mereka yang memperhatikan menyaksikannya selamat dan berkembang di bawah perlindungan negara selama beberapa dekade. [Lihat Howard Zinn, A People’s History of the United States. ] Sekarang tanpa ragu mengikuti agenda dengan kerja sama terbuka dan penuh pemerintah, Dari pemerintah di seluruh dunia.

Fasisme melayani kebutuhan negara, melayani kebutuhan bisnis dengan uang Anda. Siapa yang diuntungkan? Jeff Bezos, Warren Buffet, Elon Musk, Tim Cook, Bill Gates, Betsy de Vos, George Soros, Donald Trump, dan apa perlu saya lanjutkan? Izinkan saya mengatakannya lagi: orang kaya (yang berpikir Anda tidak benar-benar sebaik itu), benar-benar menggali pemerintahan (setiap pemerintah di mana-mana, termasuk pemerintah “komunis”), karena mereka membuat peraturan yang membuat orang kaya menjadi lebih kaya.
Sederhana.
Jangan terlalu memikirkannya.

(Apakah Anda patriot di belakang memperhatikan?)

Ketika saya masih kecil, di Belanda setelah perang, kemudian Prancis, kepala saya dipenuhi dengan cerita-cerita tentang kebangkitan fasisme di tahun 30-an. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan menjadi salah satu dari mereka yang hanya berdiri di saat tetangga diculik dari rumah mereka dan dipenjara karena entah bagaimana dianggap lebih rendah.
Anda tidak harus membakar keparat itu, tetapi apakah Anda hanya akan berdiri saja?

Ini adalah ujian dari kepercayaan mendasar kita pada kebebasan sejati dan tanggung jawab kita satu sama lain.
Ini adalah panggilan untuk para patriot nasionalis juga, untuk melawan pengkhianatan ini terhadap segala sesuatu yang Anda anggap suci. Aku tahu kamu. Saya tahu bahwa di dalam hati Anda, Anda melihat aib di kamp-kamp ini. Sudah waktunya bagi Anda juga, untuk berdiri melawan uang, menarik tali setiap boneka sialan yang berpura-pura mewakili kita.

Saya seorang pria yang sangat mencintai Anda semua sehingga saya akan memenuhi janji masa kecil saya kepada diri saya untuk menjadi mulia.

Ini dia, di perusahaan ini, kamp konsentrasi mendapat keuntungan.
Ini dia, dimana orang-orang kulit berwarna dan orang-orang yang tidak patuh takut untuk menunjukkan wajah mereka karena takut pada polisi / migra / Proud Boys / the boss / beckies…
Ini dia, sebuah planet yang hampir habis oleh keserakahan pasar.

Saya adalah seorang yang berfikir hitam dan putih.
Kamp penahanan adalah kekejian.
Saya tidak membelanya.
Saya benar-benar tidak perlu mengatakan lebih dari ini.

Saya mengesampingkan hati saya yang hancur dan saya menyembuhkan satu-satunya cara yang saya tahu caranya — dengan menjadi berguna.
Saya secara efisien menyembuhkan rasa sakit saya …
Dan saya dengan senang hati mengerjakan pekerjaan ini.
(Kepada mereka yang terbebani dengan puing-puing dari tindakan saya, saya harap Anda akan memanfaatkan sebaik-baiknya beban itu.)

Kepada kawan-kawan saya:
Saya menyesal akan ketinggalan revolusi.
Terima kasih atas kehormatan mengizinkan saya di tengah-tengah Anda.

Memberi saya ruang untuk menjadi berguna, untuk merasa bahwa saya memenuhi cita-cita saya, telah menjadi puncak spiritual kehidupan saya.

Melakukan apa yang saya bisa untuk membantu membela rekan-rekan saya yang berharga dan menakjubkan adalah pengalaman yang terlalu sulit untuk digambarkan.

Kawan-kawan trans saya telah mengubah saya, memperkuat keyakinan saya bahwa kita akan dibimbing menuju masa depan yang diimpikan oleh mereka yang paling terpinggirkan di antara kita hari ini. Saya telah memimpikannya dengan jelas sehingga saya tidak menyesal karena tidak melihat bagaimana hasilnya. Terima kasih telah membawa saya sejauh ini.

Saya seorang antifa. Saya berdiri dengan kawan-kawan di seluruh dunia yang bertindak berdasarkan cinta pada kehidupan. Kawan-kawan yang memahami bahwa kebebasan berarti kebebasan nyata untuk semuanya dan kehidupan yang layak dijalani.

Jaga keyakinan!
Semua kekuatan untuk rakyat!
Bella ciao.


Jangan biarkan lembaga pemerintah konyol Anda menghabiskan uang untuk “menyelidiki” ini. Saya diradikalisasi di kelas kewarganegaraan pada usia 13 ketika kami diajari tentang pemilihan perguruan tinggi. Pada titik itulah saya memutuskan bahwa status quo mungkin adalah rumah kartu ( Struktur, organisasi yang lemah dan rapuh). Bacaan lebih lanjut dikonfirmasi dalam positif. Saya sangat merekomendasikan membaca!

Saya tidak berafiliasi dengan organisasi apa pun, saya telah keluar dari organisasi mana pun yang tidak setuju dengan taktik pilihan saya.

Senjata semi-otomatis yang saya gunakan adalah “ghost” AR-15 yang murah dan tidak dirakit di rumah, memiliki enam magazine. Saya sangat menyarankan kawan-kawan untuk mempersenjatai diri. Kita sekarang bertanggung jawab untuk melindungi orang-orang dari para predator. Abaikan hukum dalam mempersenjatai diri Anda jika Anda memiliki kemampuan, lakukan.